PANTAI SPOT PASIRAN (SURF-FISHING) WILAYAH SELATAN DIY-JATENG


Pantai Krakal, Gunung Kidul, Jogjakarta
Setelah pembahasana surf-fishing alias pasiran, sekarang kita tunjukan beberapa spot yang cukup potensial untuk tekhnik tersebut. Banyak pantai disekitaran DIY-Jateng cukup potensial untuk memancing. Namun juga harus tahu kapan waktu terbaik untuk memancing, serta memahami kondisi cuaca seperti kecepatan angin dan ketinggian ombak hingga tekanan arus air laut dan udara sekitar. Silahkan disimak, kira-kira pantai mana yang akan kamu kunjungi untuk memancing (surf-fishing).

  • Spot Surf-Fishing Wilayah Gunung Kidul, DIY (part. 1)

Pantai Wediombo
Pantai yang terletak di desa Girisubo, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini cukup potensial sebagai spot memancing, baik dengan cara karangan(rock-fishing) atau pasiran(surf-fishing).  Untuk menuju kesana memerlukan waktu sekitar 2-3 jam dari pusat kota Jogja, tergantung kondisi lalu-lintas. Pantai yang populer beberapa tahun terakhir sebagai destinasi wisata ini salah satu pantai berpasir putih disana. Pantai dengan corak hamparan pasir putih di sisi barat dan batuan karang di sisi timur ini cukup ramai ketika akhir pekan atau musim liburan.
Nah, sekarang untuk spot surf-fising. Setelah tiba di pantai ini, kita akan menuruni jalan/tangga hingga ke tepian pantai. Setelah itu menuju kearah sisi barat (arah selatan adalah laut lepas). Pada bagian sisi barat ini terhampar pantai berpasir yang minim batu karang. Disitulah spot yang pernah landed ikan kampur(sejenis kakap sirip kuning) sebesar 30an kg oleh penduduk sekitar.
Ikan yang biasa landed di pantai Wediombo ini adalah caru (giant-trevally), kurisi, pompano, megan(fist-dart),layur, julung-julung, panjo, butana, pogot, dan beberapa keluarga kakap.

Pantai Krakal
Tempat ini berada di sebelah barat pantai Wediombo sejauh -/+ 30 menit (jika lalu-lintas lancar). Hamparan pantai luas ini juga obyek wisata populer di wilayah Gunungkidul. Hanya saat ini jarang para penggila pasiran mengail disini, mungkin karena ramai pengunjung/wisatawan jadi takut hilang konsentrasi ya? Hahaha..
Ikan yang sering naik disini hampir sama seperti di Wediombo, hanya lebih sering para surfer mendapatkan kerapu. Karena baik rock-fishing ataupun surf-fishing disini sering disikat kerapu ukuran 500 ons hingga 1 kg.

Pantai Sadranan, ketika air pasang naik.

Pantai Sadranan
Pantai yang sempat menjadi base-camp salah satu klub adventure ini menawarkan aura yang cukup istimewa pagi pecinta pasir putih. Beberapa penduduk lokal sering mengisi waktu untuk memancing disekitaran pantai ini. Dengan target ikan pogot, ikan butana, bahkan ikan kupu-kupu(sejenis ikan hias). Biasanya mereka menggunakan tegek(pole) agar lebih praktis, dan umpan hanya membuat dari bulu yang diikatkan dengan kail, hampir seperti umpan buatan untuk tekhnik fly-fishing.

Komentar

  1. bingung mau ngapain mari bergabung dengan kami difans poker
    Dapatkan juga Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    ditunggu ya ^-^

    BalasHapus
  2. Pasang KODE REFFERAL : bLM077
    Dapatkan penghasilan Jutaan.
    tanpa modal....cukup hp android saja.
    begitu berhasil anda langsung mendapatkan Rp 25000.
    diskon makan di Kentuky fried chicken 50%
    diskon makan di bakmi GM 50%
    diskon nonton di XXI 50%
    baca berita selengkapnya di WhatsApp
    di WhatsApp pergi ke https://link.dana.id/ajak?r=bLM077

    BalasHapus

Posting Komentar

Populer