PANTAI SPOT PASIRAN (SURF-FISHING) WILAYAH SELATAN DIY-JATENG (part.4)

  • Spot Surf-Fishing Wilayah Kulonprogo, DIY (part. 4)
 
memancing ditemani sunset di pantai Trisik, Kulonprogo
Pantai Trisik
Setelah melewati jembatan Srandakan (Srandakan-Brosot), sebelah barat Pandansimo, kita akan menemukan sebuah pantai di barat sungai Progo, pantai Trisik.  Kalau ditarik garis pantai sih sebenarnya hanya berjarak sekitar 200an meter dari muara progo ke arah pantai Trisik, tapi lewat jalan raya kurang lebih 30 menit perjalanan dari jembatan Srandakan.
Pantai ini cukup luas, dan banyak tambak udang. Disini banyak pemburu bojor dan gatho. Pantai yang berada di Kulonprogo ini sering didatangi dan bahkan menjadi tujuan favorit para pemancing. Karena pantainya yang luas dan terhampar suangan/cekungan/lebeng yg juga memadai untuk memburu para monster pantai.

Pantai Bugel
Dari pantai Trisik ke barat kurang lebih 15-30menit, akan kita temui pantai Bugel. Juga merupakan spot pemburu monster pasiran di wilayah Bantul dan sekitarnya. Pantai yang terletak kabupaten Kulonprogo ini memiliki akses yang cukup mudah, hanya mengikuti jalur selatan sampai ada penunjuk arah pantai Bugel, kemudian masuk ke selatan.
Di pantai ini target ikan tidak jauh berbeda dengan pantai di selatan Bantul. Hanya besarnya ombak yang cukup untuk menanti ikan favorit seperti gatho dan caru mendarat.

Pantai Glagah Indah
pemecah ombak pantai Glagah Indah
Jika dari Bugel kita ambil menelusuri jalur selatan hingga beberapa kilometer akan kita temui pantai cukup populer di kabupaten Kulonprogo, yakni pantai Glagah Indah atau sering disebut pantai Glagah.
Pantai ini merupakan obyek wisata unggulan di kabupaten Kulonprogo, dan tentunya tempat tujuan banyak pemancing dari segala penjuru DIY bahkan luar Jogja. Karena di tempat ini menyediakan beberapa spot mancing dari mulai daerah payau sungai Glagah, laguna Glagah, sungai-sungai kecil pecahan aliran Glagah, hingga spot pasiran.
Di spot pasiran pantai Glagah sering mendarat monster-monster seperti giant-trevally dan gatho/permit. Bahkan, selain memancing pasiran kita juga bisa melampar kail dari pemecah gelombak pantai. Ya pada dasarnya segala jenis giat memancing bisa dilakukan disini.
Tidak jauh dari sini (Glagah) terdapat satu spot yang juga ramai didatangi para pemancing, tepatnya sebelah timur pantai Glagah, spot yang sering di sebut pantai Karangwuni. Pantai yang mulai berkembang sebagai tempat wisata dan disini ada PPI(pelabuhan/pusat pendaratan ikan) yang di klaim terbesar di seluruh selatan DIY bahkan se-pulau Jawa. Sering ada even lomba mancing disini, terakhir gelaran even dengan total hadiah 25juta rupiah ini mampu mendatangkan ratusan pemancing untuk berpartisipasi. Terletak di kecamatan Nanggulan, Kulonprogo, DIY, pantai ini sangat potensial karena memang tidak jarang monster-monster didaratkan disekitar pantai ini.

Pantai Congot

Terletak disebelah barat Glagah kita temui pantai Congot. Pantai yang dihiasi oleh muara sungai Bogowonto ini memang spot yang potensial ketika musim ikan gatho. Bahkan tidak perlu melempar terlalu jauh pun banyak ikan yang menepi mencari makan. Itulah pantai congot yang menjadi perbatasan antara Kulonprogo(DIY) dengan Purworejo(Jateng).

NEXT >>   PREV <<



Komentar

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10%

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus
  3. thank you for being given a chance to comment on this great article. do not forget to visit us

    Agen Bola Online

    Casino Online

    BalasHapus

Posting Komentar

Populer